Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

Monday 16 March 2009

REKTOR BARU UNIKARTA.

HM Aswin Gantikan Prof Dr Syaukani HR MM

Terpilih jadi Rektor Universitas Kutai Kartanegara masa bakti 2009-2013.

Rektor baru Universitas Kutai Kartanegara DR Ir HM Aswin MM.
Rektor baru Universitas Kutai Kartanegara DR Ir HM Aswin MM.
Foto : Gusdut.

Rapat Senat Khusus (RSK) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) berlangsung di Gedung Rektorat Unikarta Tenggarong, Rabu (11/3) kemarin, mengantarkan Dr Ir HM Aswin MM menjadi rektor baru masa bakti 2009-2013.

Aswin sebelumnya menjabat Pembantu Rektor (PR) II Unikarta menggantikan Prof Dr Syaukani HR MM yang telah habis masa baktinya.

Rapat senat dipimpin Sekretaris Senat, Ir HM Arifin Mas’ud yang juga PR 1 Unikarta itu menetapkan Aswin sebagai Rektor Unikarta. Aswin meraih sebanyak 15 suara dari 19 suara yang diperebutkan. Sedangkan kandidat rektor yang bertarung dijabatan tertinggi Universitas terkemuka di Kota Raja Tenggarong ini sebanyak 4 calon.

Mereka adalah Aswin dan Dekan Fakultas Ekonomi Unikarta Prof Dr Iskandar MSi, Ir HM Arifin Mas’ud, serta Dosen Fakultas Pertanian Unikarta Ir Ida Bagus Made Catanaya. Iskandar dan Arifin Mas’ud masing-masing meraih satu suara. Sedangkan IB Made Catanaya tidak mendapat satu suara pun dan dua orang tidak memberikan suaranya alias abstain karena tidak hadir yakni PR III Asmir Ridwan dan Dekan FT Ir Sujiman.

Rapat senat berlangsung tertib dan lancar itu dihadiri Ketua Yayasan Unikarta, Suroto SSos MSi dan segenap anggota Senat Unikarta, terdiri para Dekan dan Pembantu Dekan (PD) I serta Ketua Jurusan Studi yang ada di lingkungan Unikarta Tenggarong.

“Pemilihan Rektor Unikarta Periode 2009-2013 ini sudah legal atau sah. Karena berlangsung dalam suasana sangat demokratis, transparan, serta sesuai ketentuan yang berlaku. Yaitu mengacu kepada Statuta Unikarta 2007 khususnya pada Pasal 25 Ayat (5),” ungkap Arifin Mas’ud yang memimpin rapat senat.

Menurutnya dalam pasal ini setiap kandidat rektor harus memenuhi Persyaratan Umum maupun persyaratan Khusus masing-masing ada 7 syarat. Disamping itu setiap calon rektor selain telah menyatakan kesediaannya juga sebelumnya menyampaikan secara singkat Visi-Misi kerektorannya dihadapan anggota senat.

Aswin mengharapkan dukungan semua pihak terutama dari Pemkab Kukar termasuk di jajaran civitas akademika Unikarta Tenggarong. Dukungan ini menurutnya penting sebagai upayanya membangun Unikarta setaraf dan tidak kalah dengan universitas bergengsi lainnya di Tanah Air.

“Insya Allah Unikarta ke depan akan benar-benar menjadi universitas yang patut dibanggakan masyarakat Kukar,” ucap Aswin.

berita ini Di ambil dari KutaiKartanegara.com

No comments:

Post a Comment

FREE FOR ALL....!!!

Join FriendFinder - Find Your Special Someone!